Wednesday, February 27, 2019

Teknologi 5G akan memberikan tampilan lebih nyata dan video hologram.

Dikutip dari USA Today.

Peluncuran jaringan nirkabel 5G yang akan terus berlanjut sepanjang 2019 dan di luar sudah banyak smartphone baru yang menjanjikan yang akan bersenandung jauh lebih cepat daripada model yang akhirnya akan mereka ganti. 

Verizon, dan beberapa perusahaan yang telah bekerjasama dengannya. baru-baru ini mendemonstrasikan beberapa pengalaman konsumen dan bisnis baru yang dimungkinkan atau ditingkatkan oleh 5G, di Lab 5G di New York City. 

5G bekerjasama dengan perusahaan teknologi lain, terutama dibidang kecerdasan buatan (AI), Augmented Reality dan peningkatana visi komputer. Seperti jargonnya adalah kemampuan mesin untuk memahami apa yang dilihatnya. 

Pada masing-masing contoh di bawah ini, teknologi 5G berjanji untuk menangani data besar dalam memproses data yang akan memakan lebih banyak bandwidth. 


SANGAT NYATA DAN BISA DIPERCAYA

Dia menarik, emotif - dan sangat nyata. Tapi Lia sebenarnya adalah "manusia tiruan" yang cerdas secara emosional dari Soul Machines, startup Selandia Baru, dengan ekspresi dan detail kulit yang membuatnya sulit untuk mengatakan bahwa dia adalah mesin digital. 

Lia memiliki otak virtual, sistem saraf virtual, dan bahkan dopamin dan oksitosin versi digital yang akan memengaruhi neuron-neuronnya dan secara otonom memicu otot-otot wajahnya. Dia dapat melakukan kontak mata dengan Anda - Anda akan melihat bayangan Anda sendiri memandangnya - dan membaca wajah Anda, mendeteksi keadaan emosi Anda. Jika kamu tersenyum, Lia akan membalas senyum anda.

Idenya adalah Anda akan terlibat dengan Lia, atau orang digital seperti dia, untuk mungkin memesan tiket liburan ke Paris, untuk menemukan kartu kredit yang ideal, untuk menangani dukungan teknis, atau untuk berinteraksi dalam beberapa mode layanan pelanggan lainnya.

Lia mengikuti model aktris Selandia Baru Shushila Takao. Soul Machine dapat mengubah usia, etnis, dan jenis kelamin orang digital melalui DNA digital, berdasarkan orang sungguhan. Dan meskipun menganggap orang itu nyata, pelanggan Soul Machine Autodesk memberikan karaktern digitalnya mata ungu untuk mengingatkan orang-orang bahwa dia tidak nyata.



HOLOGRAM REAL TIME

Evercoast adalah perusahaan komputer Vision dan Software penginderaan 3D yang dapat mengeksploitasi 5G untuk mengubah orang secara real-time menjadi hologram. Tujuannya adalah untuk mengubah cara orang berkomunikasi dari 2D ke 3D. Sepanjang jalan, Anda mungkin mengalami produk baru, bermain game, dan bahkan berinteraksi satu sama lain secara berbeda. Telepresence holografik menjanjikan pengalaman belanja yang baru, dan memengaruhi training perusahaan, telemedicine, dan lainnya.


Potensi penggunaan: Anda mungkin bisa menggunakannya sebagai ruang ganti pakaian dimasa depan, mengirim video stream ke teman, dan meminta feedback secara realtime. Anda bahkan mungkin bisa menonton siaran berita 3D, berkomunikasi dengan bos secara holografik mengunjungi dokter 3D anda. Bahkan anda juga mungkin bisa berkomunisa dengan teman anda secara hologram.

Konten 3D tersebut dapat ditampilkan pada monitor TV besar, layar kubus kaca, melalui ponsel atau headset augmented reality.







PERBAIKAN JARAK JAUH

Router internet atau mesin cuci Anda ada di fritz, tetapi ahli perbaikan tidak dapat datang ke rumah dalam waktu dekat. Sebuah startup yang dikenal sebagai Streem dapat mengatur kunjungan virtual real-time, yang dilakukan melalui augmented reality dan video.

Teknisi dapat berkolaborasi dengan orang yang berada dirumah dari jarak jauh, memproyeksikan panah penunjuk virtual untuk mengarahkan seseorang langkah-langkah yang harus dilakukan. Bahkan dapat melakukan pengukuran dari jarak jauh.

5G akan memungkinkan Streem melakukan streaming video berkualitas lebih tinggi, tentu saja dibandingkan dengan 4G dan dalam beberapa kasus bahkan Wi-Fi.

Asisten rumah di antara perusahaan yang mungkin memanfaatkan teknologi Streem, mungkin sementara konsumen menunggu persetujuan pinjaman hipotek. Dan Streem bekerja dengan pembuat alat dan perusahaan telekomunikasi yang mungkin menggunakan teknologi untuk memberikan dukungan pelanggan jarak jauh.



AUGMENTED SHOPPING

Katakanlah Anda atau orang yang dicintai memiliki alergi makanan. Tentu, Anda dapat secara fisik memeriksa setiap kotak sereal atau makanan lain yang Anda temui di toko bahan makanan untuk melihat apakah mengandung kacang atau bahan lain yang harus dihindari.

Pengembang 5G milik Verizon sendiri mengusulkan solusi yang lebih penuh harapan, yang menggunakan augmented reality untuk memadukan belanja online dengan ritel fisik.

Anda mengarahkan kamera ke ponsel atau tablet Anda di rak toko untuk melihat pembacaan instan di layar kotak mana yang memiliki bahan mana. Ini dapat dilakukan hari ini secara terbatas. Namun, menurut Verizon, 5G akan membiarkan pengecer menambah puluhan ribu produk untuk mengidentifikasi bahan-bahan atau memberikan data lain kepada konsumen dari peringkat produk atau info tentang barang-barang yang tersedia. Konsumen dapat mengatur checkout ponsel saat itu juga, dan mengatur pengiriman barang ke rumah.

Teknologi seperti itu akan membutuhkan waktu untuk diimplementasikan, dan tidak ada jaminan penerimaan konsumen yang luas. Beberapa di antaranya memiliki implikasi privasi yang serius, yang juga memperhatikan. Apa yang mereka tunjukkan lagi, adalah potensi 5G, sementara itu, sangat besar dan bukan hanya tentang ponsel Anda.

Sumber : https://www.usatoday.com/story/tech/2019/02/25/5-g-tech-can-make-digital-humans-look-real-and-real-people-holograms/2883859002/

Featured Post

Cara Pakai IDM Portable

 Baiklah lama admin ga menulis. Kebetulan ada request di channel youtube saya. Jadi sekalian saya tulis diblog saya ini. Buat kamu yang terk...